Zunan Tips - Boyolali, Bingung cari tempat baca komik terbaik? Cari yang gratis atupun legal? Kali ini zunan akan sarankan beberapa tempat baca komik terbaik berbahasa Indonesia.

1.Komik Lab

Tempat baca komik, manga, novel, Manhua, manhwa bahasa Indonesia rekomendasi pertama..! Kenapa sih dengan komiklab?

Komiklab merupakan situs baca ternyaman setelah Nift, meskipun ketersediaan komiknya tak banyak, namun telah ada ratusan komik bahasa Indonesia yang siap kamu baca kapan saja dimana saja! terlebih iklannya yang sedikit, tidak ada iklan PopUp, bacanya gratis. Komiklab juga memiliki versi aplikasi nya yang bisa kamu install disitus resminya.

2.Reaperscand

Situs baca komik terbaik yang paling mantep! Masa sih? Gimana ngak mantep, situs ini tuh update projects nya cepet, gratis dan baik.

Dulu situs ini bener bener gratis dan ngak ada iklan sama sekali, cuma sekaLrang ada iklannya meski standar aja.. kelemahan situs ini tuh komiknya dikit. Situs ini juga punya banyak domain, seperti rrscand dll.. sampai Mimin males buat cari tau.

3.Komik indo

Komikindo merupakan situs baca komik yang sudah besar, ketersediaan komiknya sangat banyak, servernya bagus, perbaikannya rutin, update nya cepet.

Komikindo punya 2 situs, yaitu komikindo.com dan komikindo.id, Komik indo juga punya aplikasi yang bisa kamu unduh di play store, untuk kelemahannya komikindo memiliki banyak iklan, bahkan terdapat iklan Popunder social/atau iklan paksaan klik..jadi tempat ini tidak disarankan kecuali kalau kamu pakai AdBlock.

4.Komiku

Raksasa komik sub indo yang sering miror, komiknya banyak, modal nya gede, update nya cepet, adminya banyak.. situs paling berkuasa soal permiroran.

Komiku memiliki 2 situs, komiku juga memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh melalui google play store, sepertinya situs ini tidak memiliki kelemahan..masa sih? Sejauh yang Zunan tau kelemahan situs ini tuh banyak miror nya

5.Mangatale

Gini aja zunan males ngetik, tangan Zunan udah capek 😅

6.Mangayaro


7.WebToon


8.MangaToon


9.Baca Komik


10.Kiryuu


11.Nift


12....13..14..15..16..17..18..19..20..50+..😅

Maaf nih Zunan sudah lelah, mungkin lain kali bakalan Zunan update! Kurang lebih nya mohon maaf, bila ada kesalahan, saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Sekian terimakasih.